Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Dapur

Cara memutihkan wajah dengan bahan dapur – Setiap orang tentu ingin mempunyai kulit yang jauh dari kata hitam dan kusam, yang mana biasanya disebabkan oleh berbagai faktor seperti sinar matahari, bekas luka, polusi, jerawat, dan lainnya. Untuk menghilangkannya, Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar Anda yang pastinya aman terjamin.

Salah satunya adalah menggunakan bumbu dapur. Selain berfungsi menambah kelezatan pada makanan. Bumbu dapur juga mempunyai manfaat untuk merawat wajah Anda. Bagaimana apakah tertarik mencobanya? Mari simak ulasannya berikut ini mengenai tips bagaimana memutihkan wajah dengan bahan dapur yang berhasil tim rangkum dari situs mazariegos.org.

  1. Cara memutihkan wajah dengan bahan dapur; Jahe dan madu

Dengan kombinasi dari kedua bahan tersebut tentu dapat memperlancar aliran darah serta menyamarkan bekas luka dan keriput pada wajah Anda. Caranya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan 1 sendok teh jahe yang halus dan juga 40 gram madu. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut secara merata. Masker pun siap untuk Anda aplikasikan.

Kemudian, oleskan pada seluruh bagian wajah kecuali mata dan bibir. Diamkan kurang lebihnya selama 10 sampai 15 menit sampai kering. Setelah masker jahe dan kunyit kering maka Anda perlu membilasnya menggunakan air dingin. Ini berguna agar wajah kembali bersih seperti sedia kala. Gunakan masker ini secara teratur sebanyak 1 – 2 kali dalam seminggu.

  1. Minyak kelapa

Anda dapat menggunakan minyak kelapa tanpa dicampur bahan alami lainnya. Untuk cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskannya merata pada semua bagian wajah setiap malam. Setelahnya, Anda perlu memijat-mijatnya sampai beberapa menit, ini agar kulit bisa menyerap kandungan dalam minyak kelapa dengan baik.

  1. Teh hijau dan susu

Masker alami untuk memutihkan wajah dari kedua bahan tersebut tentu sangat ampuh dalam mengatasi noda-noda hitam, bekas luka dan lain sebagainya. Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan dua sendok makan bubuk teh hijau, dua sdm tepung beras serta beberapa sencok air dari bunga mawar. Setelah itu, campurkan menjadi satu dan aduk hingga merata.

Langkah selanjutnya adalah oleskan pada seluruh bagian wajah sampai merata dan diamkan sampai kering kurang lebihnya sekitar 20 menit. Bilaslah menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal aplikasikan secara teratur 1 sampai 2 kali dalam seminggu.