Festival Lampion Terbesar di Bali

Suatu malam di Denpasar, penuh dengan lampion oval berwarna-warni, langit Denpasar dihiasi dengan ratusan lampion berwarna-warni yang diproduksi oleh Rumah Lampion Malang.
Kegembiraan ini tidak disia-siakan oleh penduduk setempat sebagai hiburan malam yang tak terlupakan.
Malam itu, Denpasar menjadi lautan lampion yang berkilauan.

Wilayah Pulau Peninsula di Bali akan dihiasi dengan ribuan lampion berwarna-warni di acara “Nusa Dua Festival of Light” yang diadakan selama 44 hari dari 17 Juni hingga 30 Juli 2017.

Festival ini adalah festival yang identik dengan dekorasi lampion dari yang terkecil hingga ukuran terbesar, mencapai ketinggian 15 meter.

Panitia penyelenggara, yang juga kepala Divisi Promosi Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) Nusa Dua, istri Anak Agung Ratna Dewi, mengatakan acara itu diadakan untuk pertama kalinya di Bali selatan.

Acara ini dirancang untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan yang sedang berlibur di Pulau Dewata karena festival ini hanya diadakan untuk pertama kalinya di Bali.

“lampion yang dipamerkan mulai dari ukuran terkecil hingga ukuran terbesar, mencapai ketinggian 15 meter,” kata Ratna Dewi, Kamis (22/6/2017).

Festival Cahaya Nusa Dua akan menampilkan banyak jenis lampion dengan tema berbeda dari pengrajin lampion di bali.

Topik yang ditampilkan meliputi, Kastil Naga, kehidupan dongeng, tokoh unik berjudul Suasana romantis, Korea, Cina, dan banyak konsep yang akan ditawarkan kepada pengunjung sebagai foto selfie yang memikat.

Selain senter, festival ini juga akan menawarkan mainan seperti trampolin, euro bungie, senter, dan banyak game lain yang ditawarkan dengan harga berbeda.

“Kami juga akan menawarkan game-game kebetulan seperti ‘Bungie Euro Trampoline, Lampio Cars dan banyak game lainnya yang ditawarkan dengan harga berbeda,’ kata Ratna Dewi.

Pengunjung juga dapat menikmati hiburan dalam bentuk warung musik dan makanan. Konsep yang akan dihadirkan adalah menghadirkan rekreasi luar ruangan dengan suasana karnaval, menghadirkan 3F sebagai pilar utama, yaitu Food, Fun and Festival.

Festival Cahaya Nusa Dua akan diadakan di Pulau Semenanjung Nusa Dua dan akan diadakan selama 40 hari dari jam 17:00 hingga 22:00. Selama operasi, Pulau Peninsula tidak akan ditutup di pagi hari sehingga kegiatan publik dapat berfungsi secara normal.

Kegiatan Festival Cahaya Nusa Dua akan diadakan di Pulau Semenanjung Nusa Dua, buka dari 17 Juni hingga 22:00, dengan tiket hari kerja (Senin hingga Jumat) untuk wisatawan Nusantara, 20.000 per orang sebagai turis asing. Rp75.000 per orang.

Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu tiket masuk untuk jual lampion di bali wisatawan Nusantara adalah Rp 30.000 sedangkan wisatawan asing Rp 100.000 per orang.