Kehebatan Yang Ada di Genset Diesel

Kehebatan Yang Ada di Genset Diesel – Padamnya listrik karena proses maintenance rutin, gangguan pada jaringan PLN, atau musibah yang tidak diinginkan sehingga listrik berhenti untuk mengalir, tentunya akan menghambat aktivitas. Terutama bagi mereka pemilik usaha, public place seperti rumah sakit hingga industri – industri besar. Mereka tidak ingin mengalami kerugian besar atau kehilangan nyawa pasiennya bagi rumah sakit karena padamnya listrik.

Oleh karena itu, kini kehadiran genset mulai diperhitungkan. Genset atau generator set mampu menghasilkan energi listrik ketika pasokan listrik dari PLN berhenti. Prinsip kerjanya yaitu mengubah energi kinetik menjadi energi listrik. Energi kinetik pada genset berupa putaran pada kumparan. Kumparan dapat berputar karena bantuan dari bahan bakar. Bahan bakar yang biasa digunakan adalah bensin dan solar.

Kenapa Diesel?

Mesin yang menggunakan diesel menandakan bahwa mesin tersebut berbahan bakar solar. Jumlah energi yang dikandung solar lebih banyak dibandingkan dengan bensin. Dengan demikian, energi yang dihasilkannya lebih banyak dibandingkan dengan bahan bakar bensin dalam volume yang sama. Oleh karena itu, mesin diesel banyak digunakan pada kendaraan – kendaraan besar, alat berat, dan kini genset.

Selain dapat menghasilkan energi yang lebih banyak, Genset yang menggunakan solar sebagai bahan bakarnya memiliki beberapa keuntungan yang menambah kenyamanan anda, yaitu:

  1. Bahan bakar solar lebih murah dibandingkan dengan premium atau pertalite, sehingga lebih menghemat biaya untuk pengoperasiannya. Biaya dapat dihemat sekitar 30 – 50% setiap kilowatt listrik yang dihasilkan.
  2. Genset diesel tidak cepat panas dibandingkan dengan genset bensin.
  3. Tidak adanya percikan api ketika genset dihidupkan. Hal ini dikarenakan pada genset diesel tidak terdapat busi beserta kabelnya.
  4. Genset diesel lebih dapat diandalkan, lebih kuat, dan lebih tahan lama dibandingkan dengan genset bensin
  5. Genset diesel saat ini sudah lebih baik, perawatannya tidak memerlukan biaya yang tinggi dibandingkan dengan genset bensin, serta kebisingan yang dihasilkan sudah berkurang dibandingkan genset diesel pendahulunya.

 Tertarik untuk membeli genset diesel karena kelebihan – kelebihannya tersebut? Anda dapat memperoleh genset dengan mudah pada zaman sekarang, apalagi anda yang tinggal di Ibukota. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda dapat membeli genset diesel dengan mengunjungi pasar glodok, atau toko – toko, distributor – distributor yang jual genset diesel di Jakarta.

Atau bagi anda yang tinggal di Denpasar, Bali, anda tidak perlu repot – repot untuk datang ke Jakarta hanya untuk membeli genset. Anda dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi berupa internet untuk mencari refrensijual genset diesel di Bali. Anda tidak perlu khawatir, bagi toko, distributor atau tempat penjual genset yang sudah besar dan terpercaya pasti sudah memiliki alamat website sendiri.