Pemerintah Beli Mesin Pemadat Seri Terbaru

Pada tahun 2018 ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan 57% dari Rp 41,6 triliun anggaran di Direktorat Jenderal Bina Marga untuk pemeliharaan jalan dan jembatan. Selain melakukan preservasi, Ditjen Bina Marga juga akan membangun banyak jalan baru. Selain itu, Direktorat Jenderal Bina Marga,  pada tahun ini, akan membangun jalan baru sepanjang 829 km.

Pembangunan jalan baru difokuskan pada jaringan jalan lintas strategis proritas, dengan rincian Jalan Ruas Pantai Selatan Jawa, Jalan Perbatasan Kalimantan, Jalan Perbatasan NTT, Jalan Perbatasan Papua serta Jalan Trans Papua. Untuk memenuhi kebutuhan peralatan konstruksi jalan yang produktif dan handal yang terus meningkat, SDLG meluncurkan mesin pemadat jalan (road roller) berbobot 3 ton, RD730.

harga genset perkins

Proyek ini nantinya memiliki alat yang lebih sehingga memudahkan para pekerja dalam menyelesaikan pekerjaan. Kemarin sudah disediakan genset dan lampu untuk penerangan dimalam hari. Harga genset perkins silent yang dibeli pun tidak main-main. Sekarang pemerintah sedang fokus pada pengadaan mesin pemadat.

Mesin pemadat anyar itu diperkenalkan kepada para pelanggan dan kalangan media pada saat SLDG bersama kedua dealernya, PT Indotruck Utama dan PT Intraco Penta Prima Servis, merayakan keberhasilannya menjual produk wheel loader ke-1.000 di Jakarta, Rabu (18/7). “Proyek-proyek infrastruktur di Indonesia, seperti Jalan Tol Trans-Sumatra, merupakan indikasi meningkatnya permintaan untuk peralatan konstruksi jalan yang handal di negeri ini,”kata Victor Zhao, Vice General Manager untuk SDLG Import & Export Company.

“Mesin pemadat RD730 tidak hanya mendukung barisan produk SDLG di Indonesia, tetapi juga satu opsi nilai yang sangat bagus untuk perusahaan-perusahaan konstruksi,” ia menambahkan. Alat pemadat RD730 sangat ideal untuk pemadatan jalan umum, dari proyek-proyek infrastruktur skala kecil hingga besar, seperti jalan raya, jalan tol dan bandara. Mesin roller baru dengan torsi tinggi ini dapat melakukan pekerjaan-pekerjaan pemadatan untuk ruas-ruas jalan yang mulus dan berkualitas tinggi.

Meski baru diperkenalkan, unit pertama telah dijual dan dikirim ke PT Gemela International, yang digunakan untuk pemadatan jalan di sebuah hotel pada sebuah resor di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mesin roller RD730 menggunakan engine Kubota D1803-M-E3B dengan daya (power) 24,8 kW pada 2.400 rpm, lebar pemadatan maksimum 1.200 mm dan kecepatan maksimum 10,5 km / jam. Alat ini menggunakan komponen hidraulik yang telah teruji untuk menghasilkan tenaga traksi yang merata dan tinggi di semua drive depan dan belakang.

Operator dapat dengan mudah mengubah frekuensi getaran dari 55-67 Hz untuk memenuhi persyaratan-persyaratan paving. Beberapa fitur desain ditambahkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna, seperti platform operasi yang dirancang secara ergonomis untuk memberikan visibilitas yang lebih baik dan kenyamanan operator. Mesin ini juga dilengkapi dengan tangki air 220 L, sehingga operator dapat dengan mudah menyesuaikan waktu antara semprotan air ke drum dan tidak menghabiskan banyak waktu untuk pengisian ulang.

“Kami sangat gembira memperkenalkan RD730 untuk pasar Indonesia karena alat ini akan membantu para pelanggan menjadi lebih efisien dalam proyek-proyek pembangunan jalan,” kata Zhao. “SDLG tetap berkomitmen untuk pasar Indonesia. Kami berharap dapat membantu pelanggan-pelanggan kami memperluas operasi mereka dengan lebih banyak penawaran produk,” tutupnya.