Sugarlive, Aplikasi Live Streaming untuk Anda yang Aktif di Media Sosial

Sugarlive, Aplikasi Live Streaming untuk Anda yang Aktif di Media Sosial. Di zaman digital sekarang ini, sangat bisa dipastikan banyak orang yang tidak bisa lepas dari smartphone. Seperti main game, nonton video, chatting, ataupun aktif di media sosial lainnya. Buat Anda yang aktif menggunakan media sosial untuk berbagi berbagai macam kegiatan, sekarang ini ada satu aplikasi baru yang bisa Anda coba nantinya.

Aplikasi Livestreaming
Ilustrasi Aplikasi Android

Sugarlive merupakan aplikasi live streaming yang bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan teman bahkan para fans Anda. Beberapa aplikasi media sosial populer lainnya juga memiliki salah satu fitur live streaming pada aplikasi mereka. Karena aplikasi semacam ini sangat berguna untuk berbagi banyak info acara, workshop, kelas, tips, ataupun tutorial.

 

Beberapa waktu yang lalu Sugarlive melaksanakan softlaunching dengan mengundang banyak sekali undangan di antaranya para blogger. Acara softlaunching Sugar live ini awalnya dimulai dengan presentasi oleh Bapak Arie Setiawan selaku CEO dari Sugar Indonesia. Sugar ini dikonsep oleh orang Indonesia, dikembangkan langsung oleh orang Indonesia, kontennya diisi langsung oleh orang Indonesia dan juga dimodali oleh orang Indonesia. Tanpa adanya campur tangan pihak asing manapun.

 

Aplikasi karya anak bangsa ini disimbolkan dengan ikon binatang kelinci. Kelinci itu sebenarnya binatang yang kecil dan terlihat lemah. Tapi dia memiliki telinga panjang yang membuatnya lebih peka terhadap suara-suara disekelilingnya. Dengan menggunakan pendengarannya, kelinci bisa lolos dari para predator yang mengincarnya. Sama halnya dengan Sugar, filosofi saat ini Sugar terlihat lemah diantara aplikasi-aplikasi raksasa sejenis, tapi Sugar terlihat lebih peka. Peka dengan konten lokal yang sangat diminati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Aplikasi Livestreaming
Sugarlive

Berikut ini ada beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Sugarlive antara lain :

Komentar, Apresiasi dan Face Filter

Pengenalan fitur pertama yang ada di Sugarlive yaitu komentar, apresiasi dan face filter. Konten kreator bisa membaca komentar dari para penggemar dan penontonnya dan hal tersebut live saat itu juga. Konten kreator juga bisa mendapatkan apresiasi dari para penggemar dan penontonnya dari berbagai hadiah virtual yang disediakan di dalam aplikasi. Dengan adanya face filter, maka konten kreator akan mendapatkan filter-filter imut dan lucu yang bisa digunakan untuk menarik penonton lebih banyak lagi.

 

Jualan, Multi Camera-Phone dan Polling/Survey

Fitur selanjutnya yang ada di Sugarlive yaitu jualan, multi camera-phone dan polling. Konten kreator bisa menjual produk saat mereka sedang live video. Konten kreator juga bisa mengambil beberapa angle sekaligus menggunakan beberapa smartphone untuk ditampilkan di dalam siaran langsungnya. Konten kreator juga dapat mengadakan polling atau survey saat sedang siaran.

 

Challenge, Duet dan Lucky Draw

Fitur selanjutnya yang terdapat di Sugarlive yaitu challenge, duet dan lucky draw. Konten kreator dapat memberikan dan juga melakukan challenge saat siaran. Fitur ini dapat dilakukan bersama-sama para penggemar dan penonton, atau bahkan dilakukan dengan sesama para konten kreator. Konten kreator dapat berkolaborasi dengan konten kreator lainnya dalam satu siaran. Konten kreator juga dapat memberikan apresiasi pada penggemar dan penontonnya melalui fitur lucky draw. Para penonton juga bisa mendapatkan hadiah ataupun apresiasi yang diberikan oleh konten kreator langsung pada saat siaran.

 

Inilah pengenalan seputar aplikasi Sugarlive pada saat softlaunching beberapa waktu yang lalu. Aplikasi asli buatan anak bangsa ini diharapkan bisa memenuhi berbagai macam kebutuhan yang saat ini sangat digandrungi oleh para generasi.